Lazada Indonesia

Latest Events in Bali

Anomali Coffee Hadir di Dewi Sri, Kuta, Bali

Bali, 27 Januari 2016 - Anomali Coffee selaku pioneer specialty coffee shop sejak delapan tahun lalu kembali memantapkan langkahnya di tahun 2016.  Anomali Coffee kembali meresmikan gerai terbaru di kawasan Bali White House, Jalan Dewi Sri No.23, Kuta Utara 80361, Bali. Anomali Coffee Dewi Sri beroperasi pada pukul 07.00 hingga 23.00 WITA. Peresmian dilaksanakan pukul 09.00 WITA dengan mengundang awak media untuk ikut serta dalam kelas kopi (coffee knowledge) bersama team dari Indonesia Coffee Academy. 

Interior Anomali Coffee Dewi Sri yang berkonsep industri. dilengkapi dengan fasilitas kelas pelatihan kopi di bawah bendera Indonesia Coffee Academy (ICA). Mesin sangrai kopi (roasting coffee machine) yang tidak berhenti menyangrai biji kopi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA setiap harinya, membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin melihat proses sangrai kopi secara langsung. Dengan setiap fasilitas yang disediakan, Agam Abgari dan Irvan Helmi founder dari Anomali Coffee dan Indonesia Coffee Academy berharap, Anomali Coffee Dewi Sri bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Bali untuk mendalami kopi lebih dalam. ICA Bali dipimpin oleh Hageng “Hagi” Pribadi selaku juara Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) 2015 sekaligus pengajar ICA yang berlisensi Q-Grader. 

ICA yang juga berlokasi di Senopati, Jakarta, seperti halnya di Bali, dipimpin oleh para pengajar yang berlisensi Q-grader. Edukasi mengenai cupping, manual brew, basic dan advance espresso, latte art, coffee blending hingga roasting class dibagikan di sini. Untuk mendaftar kelasnya cukup menghubungi This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. untuk di Jakarta dan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. 

ICA percaya bahwa kualitas kopi sangat dipengaruhi oleh kemampuan seseorang dalam menguji citarasa (cupping). Cupping adalah salah satu cara Anomali Coffee dalam menguji kualitas dari biji kopi yang langsung dikurasi dari petani-petani di Indonesia. Anomali Coffee di seluruh lokasinya konsisten melakukan cupping session yang terbuka untuk umum setiap hari Kamis pukul 3 sore. Alhasil, kopi terbaik dari beragam daerah di Indonesia, seperti Sumatra, Jawa, Aceh Gayo, Flores, Bali, Papua, dan Toraja bisa Anda nikmati di Anomali Coffee. 

Anomali Coffee selaku supplier kopi asli Indonesia juga memasok biji kopi ke berbagai hotel, restoran, dan kafe di seluruh Indonesia. Bagi para penikmat kopi di rumah, Anomali Coffee juga menyediakan berbagai kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu Anomali Coffee juga memiliki Golden Label Series yang dijual terbatas setiap tiga bulan sekali di seluruh gerai Anomali Coffee di Indonesia. 

Hingga Februari 2016, Anomali Coffee telah mengoperasikan sebanyak enam gerai di daerah Jakarta dan Bali. Konsumen yang berdomisili di daerah Jakarta, dapat mengunjungi Anomali Coffee di daerah Kemang, Senopati, Menteng, dan Setiabudi. Sedangkan untuk daerah Bali, gerai Anomali berlokasi di Ubud dan Dewi Sri.